24 June 2014

ArtJog 2014

  No comments
Setelah UAS selesai dan sebelum ArtJog ditutup, hari Minggu kemarin saya dan sebagian Kampret Rangers (Fendy, Rian, Risal), mencari yang seger-seger di ArtJog 2014. (--,)

ArtJog 2014


ArtJog itu apasih, Crit?

Hmm, gini. ArtJog itu pameran seni dari lebih dari 100 seniman hebat baik dari dalam maupun luar negeri yang diadakan di Taman Budaya Yogyakarta. Dari tahun ke tahun, ArtJog selalu menyuguhkan sesuatu yang menakjubkan. Pada tahun ini, ArtJog mengangkat tema "Legacies of Power". Tema ini dipilih karena pada tahun 2014 ini, Indonesia akan menggelar hajatan untuk seluruh warganya. Ya, tau sendiri kan apa itu? Sip. *jadi nggak usah jelasin panjang lebar* (--,)

Terus, ada apa aja di ArtJog tahun ini?

Woh ada buaanyaaaaaakkk! Salah satunya ada ini nih, Kabinet Goni:

Kabinet Goni
Kabinet Goni ini adalah gambaran para orang-orang yang menjabat sebagai wakil rakyat kita selama ini. Sengaja dibuat dari karung goni (mungkin biar menghemat biaya *plak!*) dan dibuat dengan berbagai bentuk. Tujuannya mungkin supaya pengujung bisa menafsirkan sendiri bagaimana sesungguhnya wakil rakyat kita selama ini. Fuu.. :))

Hahahaha keren ya. :D terus, di dalem ruang pameran isinya ada apa aja?

Kalo di dalem kebanyakan isinya lukisan-lukisan. Jelas bukan lukisan tanpa makna, apalagi lukisan masa depan kita. Jelas bukan seperti itu. Selain lukisan, banyak juga patung-patung yang maknanya begitu dalam. Seperti kursi yang terbuat dari uang di bawah ini:
Choose The Chair
sumber: klik!
Pesan yang disampaikan jelas sekali. Itu kursi DPR, yang kalau kamu mau duduk di situ, kamu butuh uang untuk meraihnya. Ngena kan? :')

Ada juga patung presiden pertama Indonesia, nih:
Soekarno
Gagah, ya? :') saya juga sempat foto bersama beliau, dengan pose yang sama.
Brian dan Soekarno
Dan setelah berfoto bareng, saya jadi tau, ternyata Pak Karno itu tinggi banget. Saya aja cuma sepinggangnya. Bisa ngedunk dong, Pak? *mantan presiden jangan dibecandain, Crit* Oiya, maap. .____.

Masih banyak lagi karya-karyanya, kalo saya upload di sini semua, nanti jadi spoiler dong. Mumpung belum ditutup, mending kamu langsung ke sana aja, lagian tiket masuk cuma Rp. 10.000 kok! :D

Tapi kalo mau ke sana, jangan lupa dibaca-baca penjelasan karya-karyanya, yang kaya gini nih contohnya:
Go To Hell Crocodile
Di setiap karya, ada tulisan yang menjelaskan maksud dari karya tersebut. Penjelasannya dijelaskan dalam dua bahasa, kalo kemampuan bahasa inggrismu kurang, jangan baca yang bawah, baca yang atas aja. Kalo kamu pingsan gegara bahasa inggrisnya, nanti nggak ada yang nolongin kamu. Orang-orang terlalu sibuk selfie dengan tongsis masing-masing. :')
Inget, jangan lupa dibaca. Biar kamu kamu pulang nggak hanya berbekal foto, tapi juga pengetahuan yang (mungkin) akan berguna di kemudian hari. Saya aja nyesel kemarin cuma sibuk foto-foto aja, nggak baca penjelasannya yang ada. ("._.)/||

Dan di penghujung postingan ini, perkenankan saya pamer sedikit tentang keseruan di ArtJog hari Minggu kemarin. (maklum nggak punya instagram, jadi pamernya lewat blog.) :p

Selamat datang di ArtJog (--,)
Di dalem itu panas. Tuh saya sampe keringetan. Untung nemu pendingin ruangnya. \o/
Iya, Fen. Posemu udah mirip..
Risal sok untuk bet. -_-
Dari kubu merah dan kubu biru, sepertinya balapan akan berlangsung sengit. *apasih*
Fokus ke tulisannya aja, jangan ke orangnya. ARTJOG TAHUN DEPAN TANGGAL 6 JUNI! *catet*
Ada baiknya selfie dulu sebelum pulang. Hap!
Sekian dan buruan ke ArtJog kalo kamu belum ke sana. :p

No comments :

Post a Comment