09 January 2014

Supaya Tidur Nyenyak

  2 comments

Pernah nggak sih kamu tidur nggak nyenyak sampe bermalam-malam? Kalau pernah, berarti kamu termasuk orang yang merugi. Iya, jelas banget merugi.

Tidur itu waktunya buat tubuh kita untuk istirahat, istirahat dari berbagai macam kesibukan duniawi. Sibuk sekolah, sibuk kerja, beres-beres rumah, nyapu, ngepel, nyuci piring, sibuk ngetweet, dan sebagainya. Nah, kalo waktu istirahatnya kamu nggak nyenyak, apa itu namanya bukan merugi? Ibaratnya udah kek jam istirahat di sekolah, tapi malah dikasih tugas mendadak sama guru, dan harus dikumpulin sebelum bel istirahat selesai berbunyi. Yang didapet apa? Capek. Iya capek. Aku capek kita kayak gini terus. #loh
Maka dari itu, kamu yang punya masalah sama tidur, atau punya temen yang punya masalah sama tidur, coba lapor polisi, biar damai, biar masalahnya cepet selesai. Eh, FOKUS OI, FOKUS! …… Maksudnya, coba deh ikutin beberapa cara tidur nyenyak ala Ucrit. ~~~\o/

1. Berdoa
Fungsi doa sebelum tidur adalah supaya tidur kita penuh berkah dan dijaga oleh malaikat. Uww, kalo nggak doa? Dijaga bayangan mantan. Iya, bayangan mantan kan lebih ngeri dari pada setan. Hiiii! Makanya biasakan berdoa dulu sebelum kamu tidur.

2. Ubah Posisi Tidur
Beberapa kali saya tidur nggak nyenyak, dan di lain malam, saya coba ubah posisi tidur saya. Mulai dari yang simple dulu, ubah posisi miring, dari yang miring kiri, terus miring kanan. Kalo ubah posisi miring nggak berhasil, coba ubah kiblatnya tidur kamu. Misal dari yang semula kepala di utara, jadi selatan, yang semula kepala di timur, jadi di barat, dan sebaliknya. Trust me, I think it works. ;)

3. Jemur Kasur
Kasur yang apek, ber’pulau’, dan kotor, jelas banget nggak nyaman buat tidur. Makanya, kalo sinar matahari lagi terik-teriknya, 15-25 menit deh kamu jemur kasur kamu, pasti malemnya kamu tidur nyenyak. Oya, jangan lupa bantal guling juga dijemur sekalian. Tapi hati kamu jangan ya, nanti diambil orang. :”>
Etapi, aku suka kasurku kalo apek, Crit
Ya itu berarti kamunya jorok.” :p

4. Punya Pacar
Hehehehe… maksudnya biar ada gitu yang ngucapin ‘Good night. Sleep tight yaa..’. Percaya nggak percaya, kadang ucapan kaya gitu bisa berpengaruh terhadap kenyenyakan tidur malammu.

Jadi, barusan adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan kalo kamu tidur nggak nyenyak. Boleh dilakuin, boleh enggak. Tapi yang pasti, semoga kamu yang abis baca postingan ini, selalu tidur nyenyak sampai akhir hidupmu dan pagimu selalu indah.. *beuh*

PS: Kalo punya saran lain biar bisa tidur nyenyak, langsung tulis aja di kolom komentar. :D

2 comments :

  1. yang ubah posisi tidur bener banget itu. mencari lebih nyaman dimana. setidaknya berhasil untukku.
    kalau soal jemur kasur, wah setahun sekali tuh. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. jemurlah kasurmu untuk masa depan yang lebih baik, bro.. ("._.)

      Delete