23 January 2014

Ingkar

  1 comment
Dulu kita pernah sepakat bahwa menjalani hidup berdua sampai tua pasti bahagia, tapi mengapa kamu mengingkarinya?
***
“Oiya, Nit, kemarin Riko telfon aku.” Nadia mengeluarkan suaranya dengan nada sendu.
“Terus?”
“Dia ngajak jalan, Nit..” Nadia berkata sambil gelisah dan menggenggam handphone di tangan kirinya.
“Kamu terima ajakan dia?” Nita merespon dengan nada sedikit kesal dan meremas foto-foto Nadia.
“Enggak sih..”
******
10 bulan yang lalu…
Malam itu Nadia begitu bersemangat untuk kencan dengan kekasihnya, Riko. Mungkin karena seminggu ini begitu banyak deadline yang harus Nadia tangani, jadi Nadia ingin benar-benar melepas penatnya malam ini bersama sang kekasih. Riko pun begitu. Riko ingin menjadikan malam ini jadi malam yang spesial bagi dirinya dan kekasihnya.
“Sayang, malam ini mau ke mana?” sambil mengendarai motor sport-nya, Riko bertanya pada Nadia.
“Emm, aku pengen ke Bukit Bintang! Tapi makan dulu ya, aku belum makan. Hehe..” Nadia menjawab dengan nada manjanya.
“Bukit Bintang? Oke. Kamu mau makan apa?” Riko mengiyakan ajakan Nadia.
“Kalo makan, apa aja, terserah kamu deh..”
“Ngg, makan Nasi Goreng Kambing di Kota Baru aja yuk?”
“Yang mana?”
“Baratnya Legend itu.”
“Ooh. Yuk!”

09 January 2014

Supaya Tidur Nyenyak

  2 comments

Pernah nggak sih kamu tidur nggak nyenyak sampe bermalam-malam? Kalau pernah, berarti kamu termasuk orang yang merugi. Iya, jelas banget merugi.

Tidur itu waktunya buat tubuh kita untuk istirahat, istirahat dari berbagai macam kesibukan duniawi. Sibuk sekolah, sibuk kerja, beres-beres rumah, nyapu, ngepel, nyuci piring, sibuk ngetweet, dan sebagainya. Nah, kalo waktu istirahatnya kamu nggak nyenyak, apa itu namanya bukan merugi? Ibaratnya udah kek jam istirahat di sekolah, tapi malah dikasih tugas mendadak sama guru, dan harus dikumpulin sebelum bel istirahat selesai berbunyi. Yang didapet apa? Capek. Iya capek. Aku capek kita kayak gini terus. #loh
Maka dari itu, kamu yang punya masalah sama tidur, atau punya temen yang punya masalah sama tidur, coba lapor polisi, biar damai, biar masalahnya cepet selesai. Eh, FOKUS OI, FOKUS! …… Maksudnya, coba deh ikutin beberapa cara tidur nyenyak ala Ucrit. ~~~\o/