31 January 2013

Kepada Kamu Yang Kerap Menceritakan Keseharianmu di Dunia Maya

  No comments

Kepada kamu yang kerap menceritakan keseharianmu di dunia maya, aku mulai jatuh cinta.

stalker, kepo


Em, hai! Perkenalkan, namaku emm, oke-oke. Aku pikir namaku tidak begitu penting untukmu. Jadi bagaimana kalau kita lanjut saja ke paragraf berikutnya?

Aku sering melihat percakapanmu di dunia maya. Aku lihat kamu bercakap-cakap dengan temanmu yang temanku juga, kalau aku perhatikan, semua itu terlihat begitu asyik, begitu menarik, begitu mengusik hati ini untuk mencari tahu “siapa kah kamu?”.

Diam-diam aku mulai kepoin kamu. Saking asyiknya, aku sampai tak sadar bahwa sudah berpuluh-puluh hari (sebelumnya) timeline kamu aku kepoin. Duniamu begitu asyik, ya, sampai-sampai semua yang kamu ceritakan di timeline kamu itu begitu menyita waktuku; yang seharusnya aku habiskan untuk bergelut dengan kimia malam itu, malah aku habiskan untuk kepoin kamu, secara diam-diam.

Namun, tiba-tiba aku terdiam. Lalu hati kecilku bergumam, “oh, jadi kamu sudah ada yang memiliki, begitu?”. Seketika, ada cemburu yang luar biasa yang dengan sekejap merundung hatiku, malam itu. Entahlah, kenapa bisa ada cemburu seperti itu.

Aku mencoba mundur, namun tiap kali aku melihat temanku berbincang denganmu di timeline-ku, selalu saja ada rasa ingin tau yang begitu hebatnya, dan akhirnya, aku kepoin kamu lagi, aku cemburu lagi saat ada ceritamu bersamanya terpampang dengan jelas di timeline-mu. Begitu berulang-ulang, entah sampai kapan, mungkin sampai tak terhingga.

Kepada kamu yang kerap menceritakan keseharianmu di dunia maya, aku suka caramu bercerita. Aku suka melihat gambaran duniamu yang begitu ceria, ya, ku tau, walau ceriamu itu bersamanya, bukan bersamaku. Tapi tenanglah, selama kamu ceria, aku akan tetap gigih membaca timeline kamu tiap malam, secara diam-diam. Ya, hanya sekedar ingin tau saja, apa yang terjadi padamu di hari itu.


Ngg, sudah ya. Waktuku terbatas. Ini pun aku tulis diam-diam dalam kelas, saat pelajaran kimia berlangsung. Tetaplah ceria dan jika bersedih, jangan terlalu lama, karna aku tak mau melihat kesedihanmu itu! ^.^

No comments :

Post a Comment