30 September 2012

Mengurangi Kantuk Dalam Kelas

  No comments
Hoamm.. hoahemm.. hoaheuhem..hOueHauehOAm~ *jjah, lama-lama alay*

Gue tau kok (kyaa! Pake gue-elo-an lagi, gundulmu le~) emm bentar, enakan pake gue-elo apa saya-anda(kamu) gitu sih? Hah? Enakan yang mana? Jawab dong.. jawab! Jangan gantungin aku kayak gini. :((

Kalo pake gue-elo kan kesannya anak muda gitu, anak gawl, tapi kalo di-gawl-in ya nangis, lapor nyokap. Tapi, kalo pake saya-anda(kamu) kesannya dewasa gitu. Lebih berwibawa (walau sebenernya enggak, masih sering ingusan gini). Jadi gimana?

*2 hari kemudian*

Jadi, setelah mempertimbangkan ini semua dan setelah bertanya pada orang-orang yang sebenarnya kurang bisa dipercaya (karna kadang mereka saja kurang percaya pada diri mereka), diputuskan dalam penulisan tulisan di blog ini, sekarang dan seterusnya, akan menggunakan saya-anda(kamu). *ketok jidat* *jidatnya Om Mario*

Kok lama, Crit? Sampe 2 hari gitu?

Ya maklumin ya. Soalnya, untuk membuat sebuah keputusan yang besar diperlukan waktu yang cukup lama. Karna dampaknya juga akan lama. Jadi supaya nggak salah ambil keputusan ya dipikirnya harus bener-bener mateng, sampe kriuk krenyes gitu. Eh, itu garing ya? :-|

~~~~~~

Gimana? Dapet jadwal kuliah jam berapa?
Siang?
Dosennya siapa?
Hah? Yang ngebetein itu ya?
Yang nggak berjiwa komedi sedikit pun?
Wah, pasti ngantuk ya?
Btw, udah pernah nyoba nongkrong di Papiti belum?
Katanya, kemarin anaknya Pak RT daerahmu sunatan?
Sunat jaman sekarang habis biaya berapa sih?
*digampar pake cangkul*



Dapet jadwal kuliah siang-siang apalagi dosennya ngebosenin emang bikin ngantuk. Betul? Tul~
Tapi tenang saja, setelah saya melakukan berbagai penelitian selama-lamanya belakangan ini, hal itu bisa diminimalisir, asalkan, kamu mau kasih saya pulsa 20 ribu mengikuti apa yang saya sarankan di bawah ini. Mari kita berdoa sejenak, semoga dosen-dosen-yang-ngebosenin-yang-ngajar-jam-siang itu segera mendapat hidayah supaya bisa sedikit melawak di kelas, dan mari kita simak!

1. Jangan Makan Sebelum Masuk Kelas.

Ya maksudnya sih jangan dikenyang-kenyangin banget gitu itu gentong, emm, perut maksud saya. Soalnya kenapa? Soalnya, kalo perut kamu terisi oleh makanan, kamu akan merasa kenyang. Dan konon katanya, kenyang itu bisa menyebabkan kantuk, apalagi ditambah siang hari, cuaca panas, dalam kelas, dan dosen ngebosenin. Pasti ngantuk gila. Makanya, makan secukupnya aja, kalo perlu jangan makan, atau makan jauh jam sebelum kelas dimulai. Intinya, jangan sampai kamu merasa kenyang di dalam kelas, itu berbahaya bagi kantuk mu.

2. Makan Permen Karet.
Ini lebih saya anjurkan daripada makan permen biasa atau permen yang mudah dicerna oleh mulut (baca: yupi, dll). Beh. Itu percuma! Kalo permen karet itu kan bisa awet, bisa kamu kunyah-kunyah terus selama kelas berlangsung. Nah, kalo ada peraturan “Dilarang makan selama kelas berlangsung” itu gimana, Crit? Ya kalo kamu mau nekat juga boleh, tapi kalo misal mental kamu kurang terlatih, ya jangan lakukan ini. Okesip.

3. Duduk Deket Cewek.
Pastinya bakalan malu kan kalo kelas sedang berlangsung, kamu malah terkantuk-kantuk dalam kelas, apalagi sebelah kamu cewek. Beh, harga diri men! Kalo bisa, sebisa mungkin duduknya deket cewek yang bening, saya jamin ngantuknya hilang deh. Selain bisa menghilangkan kantuk, ini juga bisa sebagai modus buat kamu, mblo. (--,)

4. Sering-sering ke WC.
Dijamin yang satu ini pasti ampuh. Karna apa? Karna kamu nggak akan hanya terdiam di kelas saja, tapi kamu bisa sekalian jalan-jalan, melihat pemandangan di luat kelas. Kalau kamu tiba-tiba ngantuk, maka segeralah berlari ke WC. Cuci muka di WC, pipis sekalian kalo perlu dan nggak usah disiram. Nanti kalo ngantuk lagi, kamu ke WC itu lagi dan cium aroma pipismu sendiri. Nggak bakal ngantuk lagi selama di kelas. ;)

Sekian yang dapat saya sampaikan, apabila saudara punya tips lain yang ampuh untuk mengurangi rasa kantuk di dalam kelas, silahkan tulis saja di kolom komeng. Haha berasa formal banget ye.. Happy Sunday!

No comments :

Post a Comment