12 May 2012

Mau Move On? Baca Ini.

  4 comments

Anda terjebak dalam masa lalu anda?
Susah move on?
Sering dihantui bayang-bayang mantan?
Sering galau gara-gara ngeliat mantan-yang-mesra-sama-pacar-barunya?
Kurang bergairah?
Ukuran titit mengecil?

Baiklah! Saya bukan pegawai On-Clinic, tapi kenapa 2 pertanyaan terakhir itu tidak asing dengan On-Clinic? Yasudah, lupakan.



Udah hampir 3 minggu ini gue jadi pengangguran karna UN berakhir dan sekolah juga libuuuurrrrr~ dan, udah hampir 2 tahun belakangan ini gue gagal mencoba untuk move on karna kisah cinta gue juga berakhir waktu itu *jangan diinget-inget, Crit. Jangan!!*. Iya, move on itu tidak semudah menuangkan secangkir susu basi ke samudra luas, Jendral!

“Move on itu apa sih, Crit?”, tanya seorang adek kecil pada Ucrit, anak kecil juga. Pfffffft. Kayaknya kamu salah tanya deh, Dek. -______-

Move on itu berpindah. Berpindah dari satu hati ke hati yang lain.
Maksudnya, bukan berpindah pas kamu masih punya pacar (itu namanya selingkuh), tapi berpindah ke hati lain saat kamu sedang jomblo ngenes. Berpindah dengan tujuan menyejahterakan kehidupan asmara mu juga untuk melestarikan spesies jenis mu. Ya, itu sekilas tentang move on, oleh: Saya.

“Terus, terus. Kalo mau move on itu gimana sih caranya?”, tanya si anak adek kecil dengan lugunya.

Caranya? Gampang kok. Kamu cuma butuh sesama single (dg catatan beda kelamin) dan nomer hapenya doi. Nah, kalo udah dapet, jangan lupa ditambahin bumbu-bumbu berikut ini:
1. Bencilah Mantan.
Maksudnya bukan benci sepenuhnya pada mantan mu. Cobalah benci pada ulah dia yang telah menyia-nyiakan kamu begitu saja. Kenapa gak diperbolehin benci sepenuhnya sih? Ya, karna seburuk apa pun mantan mu itu, dia juga orang yang pernah kamu panggil ‘sayang’, dulu. ;))
2. Jangan Bandingkan Mantan sama Gebetan.
Kalo kamu masih ngebandingin mantan sama gebetan mu, ini bakalan jadi faktor penghambat yang nomor sekian. Contohnya: “kok gebetanku enggak care kaya mantan ku ya?” ya iyalah, bego! Mana ada gebetan yang bisa langsung care waktu pertama kali kamu gebet. Jadiin dia pacar kamu dulu, baru deh dia bakalan care.
3. Jaga Jarak sama Mantan.
Iya, aku takut aja kalo tiba-tiba kamu tabrakan sama mantan mu karna jarak kamu sama mantan mu yang terlalu dekat. Pfffft. #IfYouKnowWhatIMean
4. Cobalah Buka Hati Untuk Orang Lain.
Ya udah pasti dong kalo hati kamu tertutup untuk orang lain, selama apa pun kamu mencoba move on, sekuat apa pun kamu mencoba move on, usaha apa pun yang kamu lakukan untuk move on, akhirnya gagal juga~.

Bumbunya itu aja cukup kok, kalo kalian punya bumbu lain yang sekiranya bisa menambah cita rasa, taroh di komeng box ya.

“Lha, terus bumbunya diapain, Crit? Masa dimakan mentahan gitu?”, si adek kecil tadi masih bertanya dengan seriusnya.

Hwahahaa~! Gue hampir lupa. :p

Kalo bumbunya udah dapet semua:
1. Kamu campurkan bumbu2 itu (entah gimana ya caranya).
2. Tambahkan sedikit rasa cinta.
3. Injeksikan campuran-campuran tadi pada hati kamu.
4. Rasakan sensasinya.

Udah, itu aja yang mau aku bagikan pada kamu, kamu, dan kamu yang susah move on. Dan sekali lagi gue ingetin, kalo ada yang mau kasih tambahan, jangan sungkan-sungkan, langsung tulis aja di komeng box! ;))

Move on itu memang susah, tapi move on itu harus!

4 comments :