11 April 2012

Tips Menghadapi UN

  No comments
Heyaaa Wasap Cheers? Wasap Banyumas? Wasap Cilacap? Wasap Purbalingga? Wasap Kebumen? Wasap Purworejo? *sebutin semua kabupaten se-Indonesia* *mulut berbusa*

Hari. Ini. Gue. Galau. Dan. FYI. Nih. Kalo. Orang. Lagi. Galau. Itu. Bebas. Mau. Nulis. Dengan. Gaya. Apa. Aja. M4u. k4y4. G!n1. k3K. MAU. KAYA. GINI. KEK. mau. kaya. gini. kek. Maukayaginikek. Ter. Se. Rah. -____________- #laluRebusWipol

Oya, FYI lagi nih, gue punya pacar baru lho kalo orang lagi galau itu, biasanya bisa tiba-tiba berubah jadi pujangga gitu. Tiba-tiba bisa muncul kata-kata sok romantis dari dalam otak yang sebelumnya belum pernah mengeluarkan kata-kata itu, terus langsung ditweet. Langsung diupdate status facebook. Dan semacamnya itu lah. Tapi kalo gue, kalo galau malah pengennya bikin postingan GaJe macam ini. Ya, macam ini! Yeah!! *catat*
    Btw, gue cuma mau posting tips menghadapi UN kok. Buat yang mau UN tahun ini (termasuk gue) biar enggak gerogi lagi, biar bener2 siap, dan bisa sesat juga. Hmm… Mari kita mulai~

~~~~~~

1. Minta Doa Restu Sama Ortu Kalian.
Ini penting banget, kenapa? Ya, karna tanpa Orang Tua kalian, kalian bukan apa-apa sekarang. Dan mungkin nasib kalian bakalan kaya upil yang mengering di bawah meja, kalau kalian tanpa Ortu kalian, sampe saat ini. Nah, kalo yang Ortunya udah gak ada gimana, Crit? Tenang. Kalian bisa minta doa restu ke orang yang ngerawat kalian. Entah kakek, nenek, om, tante, tetangga, pak RT, pak RW, siapa pun deh. Yang ngerawat kalian.

2. Jaga Kesehatan Selama UN.
Coba bayangin, kalo pas UN kalian terserang pilek. Pastinya waktu di dalam ruangan UN, pilek kalian bakalan ngeganggu maksimal. Temen-temen yang lain lagi pada asyik ngerjain, tiba-tiba kalian “slurrrpppp”. Ditendang deh sama temen-temen satu ruangan. Apalagi kalo kalian sampe sakit gigi pas UN. Udah, batalin aja UNnya. Ikut tahun depan. XD #mulaiSesat

3. Mandi Sebelum Berangkat UN.
Bau busuk akan menyeruak ke dalam penjuru ruangan UN kalo elo enggak mandi sebelum berangkat. Tapi ini enggak akan terjadi kalo elo udah mandi sebelum berangkat UN. Dan kalo lo bener-bener kepepet enggak bisa mandi pagi itu, segeralah tumpahkan 100mL parfum merk X ke sekujur tubuh lo.

4. Jangan Pake Kaos Kaki Busuk.
Kalo lo tetep maksa pake kaos kaki busuk pas UN, mungkin kaki lo bakalan gatal-gatal waktu UN berlangsung. Dan itu bisa merusak konsentrasi lo selama UN berlangsung. Elo enggak konsen, enggak bisa ngerjain soal, lo gak lulus. Nah!

5. Berdoa Sebelum-Saat-Sesudah Mengerjakan Soal UN.
Ini penting. Sebelum ngerjain, lo harus berdoa dulu! Karna usaha tanpa doa itu sia-sia. Begitu pula sebaliknya. Saat mengerjakan soal, kadang lo juga butuh berdoa. Misal gini, “Ya Alloh, soal nomer 26, 32, sama 40 jawabannya yang mana, Ya Alloh? Berilah hambaMu petunjuk.” Kalo doa lo didengar oleh Tuhan, bisa-bisa ada satu pilihan yang paling bercahaya. Nah, pilih itu!

6. Jangan Melingkari LJ UN Seperti Ini.
Beneran deh, buat yang galau karna abis putus sama pacar gara-gara alesan “aku mau konsen buat UN dulu, kita berak break dulu ya. Nanti abis UN kita sambung lagi. :’)” itu bener-bener alesan klasik. Sebenernya tuh pacar kalian emang udah lama pengen putus gitu, trus karna sekarang momen yang tepat buat pake alesan itu, dipakelah. #jombloSirik
Jangan sekali-kali kalian lingkari LJ UN kalian seperti contoh di atas. Kalian pasti gak akan lulus! (btw, ini bukan asli ide gue. Dulu gue pernah baca, tapi lupa, kalo enggak di blognya Bena ya di blognya Alit)

7. Bocoran yang Tepat.
Jangan cari bocoran UN yang cepat, tapi carilah bocoran UN yang tepat! #iniSesat

8. Sediakan Pensil Cadangan.
Kalo kalian cuma bawa sebuah pensil ke dalam ruangan UN dan tiba-tiba “pletak!” pensil kalian patah, maka UN kalian juga bisa patah.

Kayanya cuma itu aja deh, gue mau ngelanjutin galau. Btw, ada yang tau gue galau karna apa?
“Emang lu galau karna apa, Crit?”
“hahaha—hahaha… Kepo.. XD”
“…”
Semoga yang baca ini dan kebetulan UN tahun ini lulus dengan nilai memuaskan semuanya! Amin~
Semoga penulis juga bisa lulus dengan nilai yang memuaskan! Amin~
ELO ┒ ('o'┒) GUE (┌','┐) LULUS! \(´▽`)/

NB: Sebenernya sih gue pengen nambahin gambar-gambar ringan gitu ke tiap-tiap poin di atas, tapi gue baru mampu bikin satu. Itu pun juga sederhana banget ya? Ajarin gue ngegambar di komputer dong~ pffft.

No comments :

Post a Comment