24 March 2012

Watta Beautiful Day?

  No comments

Pagi yang cerah, untuk jiwa yang sepi~ aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…… #nyanyi #nyemplungSumur

Enggak berasa ya, udah hari Sabtu lagi. Artinya nanti malem minggu sabtu malem. Wah, enggak penting banget alinea ini. #delete

Kali ini gue lagi pengen nyeritain kejadian hari ini, sebenernya BSB (biasa bae, kalo yang gak tau, artinya ‘biasa aja’) sih, tapi gue pengen tulis aja. Kapan lagi gue mau tulis kaya gini di blog? Kan dari postingan2 sebelumnya isinya cuma fanfic sama review aja, padahal subtitle-blog nya “Catatan Harian Ucrit”. Gue baru sadar akan hal itu. -______-
~~~~~~
Pagi-pagi gue bangun, ya seperti biasa, bangun kesiangan sampe2 nyokap gue berubah jadi monster pemakan tomcat. Pagi yang cerah di kampung gue, ya, gue ini anak kampung. B)
            Berangkat sekolah dengan hati riang gembira, padahal sebelumnya, belum pernah gue segembira ini. Kenapa?? Ya, gue yakin pasti kalian bertanya-tanya dalam benak kalian. Jawabannya, karna gue dikasih uang jajan lebih hari ini. Yeah!! XD

Akhirnya sampe di sekolah dengan keadaan badan penuh darah, eh, enggak ding. Sampe dengan selamat. Mwehehe~ trus sampe tiba waktunya buat jalan-jalan.
“Yak anak-anak, kami tau kalian pasti jenuh setalah ujian sekolah, makanya hari ini kami mau mengajak kalian untuk refreshing, jalan-jalan keliling Banyumas.” Kurang lebih seperti itu, Kata Pak Giman.
“YEAAAAYYYYY~~!!!!” semua anak bersorak sorai, entah bersorak kegirangan, atau ehhmmm…

Akhirnya jalan, jalan, jalan, dan jalan. Ini malah capek, bukannya refreshing. Sepertinya yang bikin acara ini salah gaul. *eh…
            Yang namanya refreshing itu kaya hari kamis kemaren itu lho. Gara-gara dapet duit 12ribu tiap anak, akhirnya beberapa anak dari kelas gue (XII IPA 4), memutuskan untuk pergi ke Owabong. Yak, setelah berpuluh kali berencana untuk pergi ke sana bersama2 anak satu kelas, akhirnya impian kita terwujud juga. Thanks God! ^o^
            Ya, walopun cuma 10 anak yang ke sana, tapi itu sudah cukup untuk mewakili semua anak C’Savo, dan itu sangat berkesan buat gue. Kenapa? Tentu saja, karna itu pertama kalinya gue ke Owabong. Mwahahuheuhaihuauehia~ *ketawa malu* XD

Setelah jalan-jalan, akhirnya waktu buat uprak TIK tiba. Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa~
            Gue sempet galau malemnya sampe tengah malem, karna file yang mau gue presentasikan belum kelar juga. Hyperlink-nya tiba2 rusak semua, file2nya tau-tau ilang, dan gue amnesia seketika.
            Tapi, setelah bersusah payah, akhirnya gue menemukan pencerahan juga. Mungkin Allah udah kasihan pada hambaNya yang lemah ini, udah seharian ngerjain Ppt tapi belum kelar2 juga, dan akhirnya, tiba-tiba hyperlink-nya jadi lagi, file2nya balik lagi, tapi gue tetep amnesia. Yeah, ajaib!

Satu langkah memasuki ruang AV, atmosfer-nya udah terasa beda. Hawanya dingin pasti, dan jantung gue… aaaaaaa jantung gue jatoh di mana tadi? Mungkin pas jalan-jalan jantung gue jatoh di tengah sawah apa ya????!!!??! Maaaaakkkkkkk~
            Setelah ini-itu yang presentasi Ppt mereka masing2, tiba2 kaki gue melangkah dengan sendirinya ke depan. Pffffft… nervous? pasti! Ini pertama kalinya gue presentasi di depan anak-anak kelas, dan di depan Bu Marti (Guru TIK), dan gue sendirian. Yak, GUE PRESENTASI SENDIRIAN DI DEPAN!!! O.O

Gue mulai bicara, mengeluarkan kata2 aneh, absurd banget pokoknya. Untung anak2 kelas maklum. Mihihi~ dan hasilnya… #jengjengjenggg

Ini komentar Depi di twitter waktu gue presentasi. Makasih yak!

Ini komentarnya Opang, what? openmic? :o

Ini komentarnya Ridczk, sekali lagi gue gak StandUpComedy tadi. u,u


Alhamdulillah agak lancar, leptop gue juga bersahabat. Biasanya kalo saat2 seperti ini, leptop gue suka brutal. Dicolokin flashdisk, flashdisknya enggak kebaca, dicolokin ke proyektor, proyektornya meledak, dicolokin ke speaker, tiba-tiba terdengar desahan-desahan aneh. Untungnya kali ini enggak kejadian seperti itu.
“Ya, sudah cukup. Presentasinya bagus, isinya lengkap blabla………… Ternyata kelas kalian hebat2, ya. Tepuk tangan buat kelas kalian! Dan ternyata juga ada yang tidak terduga, yang sebelumnya belum pernah dikasih kesempatan buat berbicara di depan umum, ternyata bisa juga berbicara dan bagus blablabla” beberapa patah kata dari Bu Marti.

Bahagia banget, ya, berasa abis punya pacar baru rasanya. XD
            Ternyata ngomong di depan umum enggak sesusah yang kita bayangan kok, cukup PD aja dan ngomong apa adanya. B)

Well that’s all, kayanya itu aja ya.
Makasih buat ortu dan adek2 gue, tanpa mereka, gue cuma upil yang tak bernilai…
Makasih buat seluruh anak-anak kelas XII IPA 4 SMABA…
Makasih buat Bu Marti juga yang telah membimbing saya…
Makasih buat Audi, yang tadi udah jadi operator presentasi gue…
Makasih buat Guntur, kopyornya enak lho. Mayan gratis…

Happy Saturday Nite!
-mad666-
NB : Next time, gue upload foto2 pas presentasi deh, soalnya file fotonya belum di tangan gue. :)

20 March 2012

Review: SKRIPSHIT!

  4 comments

US telah usai… #hore! US telah usai… #hore! #hore! #hore! #nariToriTori #lariKelilingLapanganFutsal #telanjang
First of all, I’d give thankfull to Allah SWT because School Examination was over, and it’s mean, I can breathe fresh air again starting today. #bahagiaItuSederhana #grammarGueAncurBanget
        Terimakasih juga buat Bokap, Nyokap, Adek-adek gue yang udah support gue dalam US kali ini, dan juga tak lupa terimakasih yang se.. se.. seapaajadeh buat seluruh anak kelas XII IPA 4, terutama Opang & Depi, yang udah rajin ngasih contekan ke gue. Tunggu aja pulsa goceng tiap malem di hape kalian! XD

~~~~~~

Ini novel ke-4 yang gue beli (gak penting sih), dan ini novel pertama yang habis gue baca dalam satu hari. #bangga B) Oke, lanjut aja deh ke reviewnya. Wush~!

Judul : SKRIPSHIT
Pengarang : Alitt Susanto
Penerbit : Bukuné
Tebal Buku : viii + 296 halaman
Cetakan : Pertama
Harga : Rp. 41.000 free ongkir (kalo nitip temen :p)

“Semoga novel ini bisa menjadi semacam ‘penebusan’ dari karya-karya gue sebelumnya yang mungkin kurang memuaskan buat kalian” (kata pengantar). Dari sini bisa gue simpulkan bahwa karya-karya sebelumnya (Shitlicious pastinya) pasti kurang sebagus / semenarik yang kali ini. Ya, aneh memang, gue yang belum pernah baca Shitlicious kok bisa ya ngomong begitu? Horor.

Kalo gak salah ngitung, novel ini terdiri dari 26 BAB, diantaranya 17 BAB tentang sebagian kisah hidupnya yang dikemas dalam tulisan yang mengundang gelak tawa, 8 BAB tentang tulisan-tulisan sesatnya (sumpah, ada beberapa yang sesat banget!), dan 1 BAB tentang SKRIPSHIT, ya, novel ini sendiri.
        Dimulai dari BAB-BAB awal, yang isinya tentang sebagian kecil cerita awal kisah si penulis mulai kuliah, dan kesan pertama kuliahnya yang sebenarnya semacam ‘aib’ untuk diceritakan, tapi itulah yang mengundang gelak tawa pembacanya. Awal kuliah kok bawa kancut basah di dalam tas? XD
        Ada juga cerita si Alitt yang naksir sama Bencong. Iya, gue gak abis pikir, ternyata Alitt demennya sama yang gituan. Terus cerita dia dicurhatin sama Bencong, serta ceritanya Alitt yang pernah menjadi Bencong. Eh, yang terakhir itu gak ada, deng. ^^v
Di buku ini, Alitt juga banyak nyebut2 nama Supri. Supri itu siapa sih, Lit? pasti semua orang yang laki-laki namanya lo samarin jadi Supri, bahkan kucing lo juga namanya Supri. Kenapa harus Supri?
        Tapi, diantara semua BAB yang nyeritain masa lalu dia yang mayoritas bikin cekikikan, ada satu BAB yang kurang ngeh buat gue. BAB “Ma, Plis Deh…”. Iya, BAB itu. Jadi ceritanya di BAB itu, kadang Alitt suka mau kalo lagi jalan sama Mamanya, soalnya, kadang Mamanya Alitt itu suka bertindak (maaf) kamseupay. Sejelek apa pun tingkah Mama kita, berusahalah gak usah malu kalo mereka bertindak seperti itu. Karna bagaimana pun juga, mereka yang udah ngelahirin kita, ngebesarin kita, dan merawat kita sampai kita bisa jadi seperti sekarang ini. Dan kalau pun kita malu, ya gak usah diumbar kemaluan (baca: rasa malu) kita ke umum. #kesurupan
Lanjut, BAB yang isinya tulisan-tulisan sesatnya itu mayoritas tentang tip-tip gitu. Dimulai dari tip jadi MAPALA, tip kenalan sama cewek, tip hemat ala anak kos, tip menghadapi wanita PMS (Pre-Masturbation Menstruation Syndrome) dan masih banyak. Beli sendiri kalo pengen tau! :p
Dan yang paling ngeh, ternyata ada di BAB2 akhir. Dimulai dari ‘Life is a Journey’. Dari awal baca BAB ini, gue speechless. Bayangin aja, dari kecil, ternyata Alitt ini kurang asupan kasih sayang dari orang tuanya. Orang tuanya cerai waktu Alitt umur 4 tahun, akhirnya dia dititipin sama Kakek-neneknya. Nyokapnya? Nyokapnya merantau ke Jakarta buat cari duit. Dan sejak saat itu, ummm… baca sendiri ya. :p

“Buuu… Supri ada?” tanya gue ke ibunya Supri, sahabat gue. (tuh kan, lagi2 si Supri)
“Eh… ada Alitt. Ada Litt, bentar ibu panggilin.”
Beberapa saat kemudian Ibunya Supri kembali disusul sama Supri.
“Mau pada ke mana sih, Litt?” tanya ibu Supri.
“Gak mau ke mana-mana kok… cuma mau ngajaki Supri sepedaan”
“oh… bentar ya, biar Ibu sisirin dulu rambutnya Supri… biar Supri jadi ganteng.”
Seketika itu, waktu gue liat si Supri disisirin sama ibunya, gue langsung bergegas pulang …………… pemandangan yang baru aja dipamerin Supri dan Ibunya, benar-benar bikin hati gue remuk.
Ya, itu sebagian yang bikin gue bener2 speechless.
        Dan akhirnya gue tau kenapa Alitt gak kelar2 Skripsinya sampe sekarang ini. Kasihan sih sama kenapa Skripsinya enggak kelar2, tapi bikin ngakak. Mungkin kalo skripsi lo udah kelar, lo gak bakal bikin buku ini, Lit. XD

Oya, sebelum gue akhiri, gue mau berbagi coklat beberapa quote dari buku ini, boleh di copy-paste, tapi jangan lupa di akhir quote yang kalian tulis, kasih tulisan “- Skripshit” biar kalian gak dicap sebaga plagiat! ;)
- “Cinta itu memang sering berawal dari hal-hal yang sederhana, tapi rasanya selalu gagal dijelaskan dengan kata-kata” halaman 35.
- “Cinta pada pandangan pertama, dan ilfeel pada pandangan berikutnya”halaman 39.
- “You should consider about yourself before you judge others” halaman 75
- “Rather than having a girl-friend with big breast, I’d prefer to have a girl-friend with big-brain” halaman 200.
- “What fish you get, depends on what bait you give” halaman 204.
- “Nggak ada istilah bohong untuk kebaikan, karna sebuah kebohongan adalah pembelokan dari kebenaran. Saat kebenaran belok, itu bukanlah sebuah kebaikan lagi” halaman 207.
- “Inside every man, there is a little boy” halaman 210
- “Bukankah cinta itu indah karena ke-random-annya?” halaman 240.
- “Tidak ada manusia yang lebih malang di dunia ini,kecuali manusia yang bersahabat dengan kesepian” halaman 256.
- “So, your parents are the best parents for you, no matter how is the way they teach you, how much you hate them, coz they are choosen by God” halaman 260.
- “Lebih baik cacat fisik, daripada cacat moral” halaman 261.
- “Tuhan memang tak akan memberikan ujian melebihi kemampuan hamba-Nya, tapi dosen akan melakukan hal yang sebaliknyakepada mahasiswanya” halaman 265.
- “Kita harus siap dengan segala perubahan, dan kita tidak boleh terjebak dalam comfort-zone” halaman 271.
- “Dan alasan kedua hujan turun ke bumi adalah untuk menghembuskan rasa rindu di hati para manusia” halaman 273.
- “You have to finish what you’ve started” halaman 281.

Well, that’s all for this post. Oya, gue lupa. Gue mau ucapin banyak terimakasih lho buat Alitt, karna dia enggak bohong soal mau masukin nama gue ke Skripshit. Beneran, nama gue ada di Skripshit lho, guys!! (-________-)
Ini foto buku gue asli lho. :p
 

17 March 2012

SuckSeed (Unofficial Fanfiction of SuckSeed) Part VI

  No comments

SuckSeed (Unofficial Fanfiction of SuckSeed)
PART VI : WHEN THE SUN WAS RISING!

Mihihi~ salam tempel! Tempel jidat. Jidat Mario Teguh. *eh.. XD
Apa kabar kalian semua? Semoga kabar kalian semua baik-baik aja ya. Udah sebulan fanfict ini terbengkalai, sampe2 waktu gue cek lagi file2nya, ada sarang tikus di situ. Sangat terbengkalai. Maka dari itu, gue butuh seseorang yang bersedia merawat fanfict ini, bagi anda yang berminat, silahkan kirim email ke ucrit@y7mail.com. Gue tunggu! Mihihi~ *eh enggak deng* u,u
Well, let’s begin the story~

OPENING SONG : มีแต่เธอ - Tar Paradox

Kembali ke gudang~
Penulis : Bener kan waktu itu lagi di gudang? (.__.)
Ern : Iya, bener kok. ^o^
Koong : HWAAA~~~ HWAAAA!!! *masih berteriak histeris*
Ped : *berlari menghampiri Koong*
Ern : *berlindung di belakang penulis*
Penulis : Kyaaaa!!! X3
Ped : Hoy, lo kenapa, Koong?
Koong : ITUUUUU!!! ITUUU!! ADA CICAK, PED!!!
Ped : *GDUBRAKK* Kirain lu nemu harta karun gitu, ato ketemu bidadari.
Koong : TAPI KAN GUE GELI SAMA CICAK GITU!!
Ped : Iyeye, gue juga tau kok. *bletak!* (seketika itu juga cicaknya mati-kayang)
Koong : Fiuh! Makasih lho, Ped. Gue gak tau gimana nasibnya si Parjiman, tukang sol sepatu kampong sebelah kalo gak ada lo sekarang. :* :* :*
Ped : Hah???!!! Apa hubungannya? XO
Koong : Ya enggak ada sih. Hwakakak! XDD
Ped : *masukin bangkai-cicak ke mulut Koong* mampus lo! Makanya jangan GaJe! XP
Koong : *pingsan* *mulut berbusa* *pantat bisulan*

Tiba-tiba Ex datang.
Ex : *kucek2 mata pake sikat WC* Eh Ped, lu apain si Koong? Kok aneh gitu?
Ped : Oh gak gue apa-apain kok. Cuma gue kasih cicak aja. XD
Ex : Oh gitu? Yaudah biarin aja deh.
Koong : Heh bego! Kok dibiarin aja sih? Tolongin kek! (ToT)>
Ped : Wkakakkakaakkakaka!!! XDD lha itu lo bangun sendiri!! XDD
Koong : Oh jadi lu gitu ye sama gue? Oke, gue laporin ketua RT setempat lho.
Ped : Emang lo tau siapa ketua RT daerah sini?
Koong : Kagak sih. (.__.)
Ped&Ex : (¬_¬!)
Koong : Widihhh… ampun qaqa~ .-.
Ex : Eh btw, Ern dimana? Jangan-jangan dia diculik?!!
Koong : Hah?? Iya, Ern dimana, Ped?
Ped : Tadi sih masih di bawah gitu, kayanya sama si penulis deh.
Koong&Ex : APWAAAAHHHH??!!! XO

Berlalulah mereka ke bawah~
Penulis : Tuwagapatmanamjupanlanluh~ tuwagapatmanamjupanlanluh~ udah belom???
Koong : Heh! *jitak penulis* lu lagi ngapain, ha??!
Penulis : Eh elu, Koong. Gue lagi main petak umpet sama si Ern nih. Mau ikutan?
Koong : Widih~ ikutan dong!! ^o^
Penulis : Yaudah, tapi sekarang lo yang jaga. XD
Koong : Baiklah!
Ped : Ohh ctw deh gue kagak diajak main. U,u
Penulis : Kalo mau ikutan bilang dong. Boleh kok ikutan. X)
Ped : Aseekkk!! Tapi gue males jaga. (._.v)
Koong : Yaudah gue tetep jaga deh, tapi ada syaratnya. XD
Ped : Apa?
Koong : Pulsa goceng dulu! XD
Ex : Hoi hoi hoi!! Kok malah main petak umpet gini? Kapan kita latihan bandnya kalo main mulu?
Koong : Ah bentar deh, Ex. Lagian kan udah lama kita enggak main ginian? Mihihi~
Ex : Tapi kan kita harus bersihin gudang dulu biar bisa buat latihan band?
Ped : Gimana kalo kita bersihin gudang dulu, trus latihan bentar, abis itu baru main petak umpet? Mihihi~
Penulis : Ciyeee~ tumben lo ngomong bener? XD
Ped : *blushing* ^o^
Koong : Eh btw Ern mana ya?
Ern : Xixixixixixixixi~ *turun dari kayangan atap*
Koong&Friends : UGYAAAA~~!!! O.O
Ern : Eh, kalian kenapa? :o
Koong : Oh itu Ern tho, kita kira itu bidadari kuntilanak turun dari kayangan atap. ^^v
Ern : Bukan, tadi itu Ern dari atap, soalnya ada anak kucing kecempet di atap gitu, trus Ern tolongin deh, eh malah Ern jadi ikutan kecempet. U,u
Koong : -________-
Ex : Yaudah, buruan deh kita bersihin gudangnya.
Ped : Cuma berempat? O.O
Ex : Iyelah. =,=
Ped : Kalo cuma berempat pasti lama, gimana kalo kita suruh si penulis bantuin kita? *tertawa licik* mwehehuhauheuhiuahuehiaha~
Penulis : Ehm iya, halo, Mah? Kenapa? Suruh pulang? Okedeh, ini mau pulang kok. (.-.)
Ped : *jitak penulis* Gak usah sok telpon2an gitu deh. Gue tau kok hape lo mati, batrenya abis kan? Mwahahuheuhahaha~ buruan deh bantuin kita! *seret penulis*
Penulis: AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA~