14 September 2011

Tips Mengurangi Onani

  No comments

Wasaaapppp (//_-)
Apa kabar kalian, para pembaca blog gue yang sesat? Semoga baik-baik aja ya. :p
Maaf ya akhir2 gue jarang nge post, gue sibuk belajar, secara kelas XII getoo~ *JUAKKK*

Kali ini gue mau quick post aja deh ya, gausah panjang2. Langsung aja ke intinya. Jadi di sini gue akan ngasih beberapa tips buat mengurangi onani.

Yap, mengurangi lhoh ya bukan tips untuk berhenti onani. Soalnya buat para kalian yang udah kecanduan pasti susah buat berhenti, makannya gue kasih tips buat mengurangi dan jika kalian sadar maka hal tersebut akan berhenti secara alamiah karna kalian telah berusaha buat mengurangi perbuatan nista tsb.

Kita gak bisa tiba2 menghentikan sesuatu yang katakanlah sudah menjadi hobby kita, makannya kita hentikan sesuatu tsb dengan cara menguranginya sedikit demi sedikit dan lama kelamaan bisa terhenti pada akhirnya. Sadaapppp....

Pertama, baca Qur’an dan maknanya serta perbanyak ibadah dan dekatkan diri pada Tuhan supaya kalian selalu ingat bahwa perbuatan itu merupakan sesuatu yang keji dan nista. Behh….
Kedua, lakukan hal pertama. Ketika kalian mau lakuin perbuatan itu, kalian inget2 dulu muka lucu nan imut adek kalian. Kalo gak punya adek ya sodara. Kalo gak punya sodara ya tetangga. Kalo gak punya tetangga mati aja lo! Kalian bayangin, kalo kalian ngelakuin perbuatan itu terus menerus, apakah nantinya kalian bisa 'bikin' anak kecil seperti itu. Dan apa kalian gak takut kalo misal nanti anak kalian ketika remaja suka bahkan lebih sering ngelakuin perbuatan tsb dibanding kalian?
Ketiga, jangan sering2 sendirian. Artinya jangan sering di rumah sendiri, di kamar sendiri, di hutan sendiri, apalagi di wc sendiri. Soalnya kalo kalian sering sendirian gitu, para setan akan lebih mudah menghasut kalian buat ngelakuin perbuatan tsb.
Keempat, isi waktu luang kalian dengan hal2 yang menarik. Misal: main PS, main futsal, main basket, main cewek apa kek.
Kelima, hindari menonton bokep karna itu bisa membangkitkan nafsu kalian untuk melakukan perbuatan tsb.
Keenam, bergaulah dengan orang2 soleh.
Ketujuh, lakukan tips pertama, kedua dan seterusnya sampai ketujuh.

Yap, itu dia beberapa tips dari gue. Semoga bisa membantu kalian buat mengurangi perbuatan itu.

Semoga yang belum dapat pasangan, bisa dapat kebahagiaan dari sabun kesayangan!

No comments :

Post a Comment